Inilah Anugerah Terindah..

Tangisnya semakin meledak seiring berakhirnya pembicaraan di telpon itu. Antara rasa sedih dan gembira yang tiada terkira. Biarlah satu keinginan terpendamnya belum terkabulkan, karena satu keinginannya kini telah terwujudkan. Karena inilah anugerah terindah yang kini dia rasakan…

Rindu Buku

Bismillah. Rasanya seperti terbangun dari tidur yang panjang.. Saking lamanya meninggalkan blog ini. Hampir setahun kami di Jambi, dan selama di jambi sudah 3 kali kami pindah kontrakan. Alhamdulillah ‘ala kulli haal.. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kami memilih untuk ngontrak di sebuah komplek yg tidak terlalu sepi. Rumahnya juga cukup luas, sehingga Rafiq bisa lebih … More Rindu Buku

Memuji Suami

Bagaimana perasaan seorang istri, andaikan mendapati suaminya pandai dalam memuji. Meski dalam perkara ringan yang tak seberapa, saat istri berpakaian rapi dan berdandan untuknya, ia katakan. “Istri mas nih, Maasyaa Allah, cantiknya.. ” Atau ketika memasak lauk sederhana, ia katakan “Enak dek, mas suka (sambil makan dengan lahapnya)” Atau ketika mencucikan dan menyetrika pakaian, ia … More Memuji Suami

Mengatasi Anak Rewel Saat Dipakaikan Baju

Bismillah. Wah, lama rasanya saya meninggalkan blog ini. Saatnya menyapa blog kembali. Hehe, saya belum cerita, klo sekarang saya sudah punya 1 baby boy. Rafiq Abdurrahman namanya. Lahir di tanggal 15 februari 2014. Tepat 1 tahun 5 hari usia pernikahan kami. Sekarang baby boyku sudah besar, hampir 11 bulan. Adaa saja perkembangannya, maasyaa Allah. Sekarang … More Mengatasi Anak Rewel Saat Dipakaikan Baju

Rahasia Dahsyat Istighfar

Originally posted on lihawaverawaty.wordpress.com:
Pic was taken by Verawaty Lihawa Saudara-saudariku, seorang laki-laki pernah menemui Syaikh Bin Baz rahimahullahu ta’ala dan berkata kepada beliau, “Wahai Syaikh, sudah 7 tahun aku belum juga dikaruniai anak.” Tidaklah Syaikh mewasiatkan kepadanya kecuali dengan satu kalimat saja, “Perbanyaklah istighfar.” Sungguh, setelah setahun berlalu, lelaki ini datang lagi kepada…

Renungan Tentang Ayah dan Ibu

Berderai air mata ini saat membaca tulisan ini.. Seakan aku sedang mendengar bapak dan ibu berbicara langsung padaku, padahal kini sedang berjauhan.. Rabbighfirlii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa.. ————————————————————————– Anakku, Ketika aku tua, aku berharap kau mengerti dan sabar padaku. Ketika aku memecahkan piring atau menjatuhkan sop dari meja karena penglihatanku berkurang. Aku … More Renungan Tentang Ayah dan Ibu

Ketukan Hati Bagi yg Mampu Berkurban.

Lagi-lagi saya nemu kisah yang sangat bagus di fb. Yuk kita baca.. ————————————————————– Kuhentikan mobil tepat di ujung kandang tempat berjualan hewan Qurban. Saat pintu mobil kubuka, bau tak sedap memenuhi rongga hidungku, dengan spontan aku menutupnya dengan saputangan. Suasana di tempat itu sangat ramai, dari para penjual yang hanya bersarung hingga ibu-ibu berkerudung Majelis … More Ketukan Hati Bagi yg Mampu Berkurban.

Akhirnya, Aku Mencintaimu…

Haruskah Pernikahan Didasari Rasa Cinta? Dengarkan Kisah Nyata Akhwat Gorontalo Seorang akhwat menceritakan kenangan masa lalunya yang tak terlupakan: “Namaku Mariani, orang-orang biasa memangilku Aryani. Ini adalah kisah perjalanan hidupku yang hingga hari ini masih belum lengkang dalam benakku. Sebuah kisah yang nyaris membuatku menyesal seumur hidup bila aku sendiri saat itu tidak berani mengambil … More Akhirnya, Aku Mencintaimu…