Syaikh Dr. Abdul ‘Adzhim Badawi hafidzhahullah

Sore kemarin, saya dan teman2 diberikan kesempatan untuk bisa menghadiri kajian bersama Syaikh Dr. Abdul ‘Adzhim Badawi hafidzhahullah. Kajian bertempat di Masjid Syuhada Yogyakarta.

Sore hari, diiringi hujan yang deras kemudian gerimis, saya yang memang tak ada mantol karena tertinggal di rumah, akhirnya datang agak terlambat. Mungkin sudah jalan hampir setengah acara. Ketika saya mendengarkan ceramah beliau yang sangat menggebu, menyesallah saya kenapa tidak datang tepat waktu. Saya mendengar bagaimana setiap kata2 yang beliau ucapkan begitu mendalam maknanya. Hampir setiap kata yang disampaikan tak ada yang sia-sia. Ya, demikianlah sifat seorang ulama’ ahlussunnah, kata2nya senantiasa ditimbang dengan mizan Qur’an dan Sunnah.

Tema yang beliau bawakan pada sore kemarin adalah tentang kiat Meraih Cinta Allah. Lagi-lagi tema tentang Tazkiyatun Nufus yang notabene sangat saya suka. Mengingatkan hati akan banyaknya dosa, dan ajakan untuk bertaubat kepada Allah Ta’ala. Saya masih teringat dengan salah satu perkataan Syaikh hafidzahullah.

Jika ada yang bertanya, “Apakah tanda yang mengindikasikan bahwa Allah mencintai kita?”

Beliau katakan, “Di antara tanda bahwa Allah mencintai seorang hamba adalah Dia memberikan taufik kepada hamba tersebut untuk senantiasa melakukan amal sholeh.”

Subhaanallah, ingatlah diri ini akan banyaknya amal sholeh yang masih terlupa dan bahkan belum dikerjakan secara sempurna.. Seringkali kita katakan, “Aku cinta Allah”, namun jarang sekali kita menginstrospeksi diri, “Apakah Allah mencintai kita?”

Intinya, saya sangat bersyukur bisa mendatangi majelis kemarin, dan berharap bisa memutar ulang rekaman beliau dari awal sampai akhir. Bagi saudaraku yang juga ingin menyimaknya, Insyaa Allah akan diupload di website radiomuslim.com


2 thoughts on “Syaikh Dr. Abdul ‘Adzhim Badawi hafidzhahullah

Leave a Reply

